Lantai Kayu Jenis Deking Khusus Untuk Area Out door

Jenis lantai kayu yang khusus untuk diaplikasikan pada area Outdoor umumnya disebut deking kayu, dalam bahasa inggris disebut Wooden Deck.

Produk deking kayu ini didesain sedemikian rupa untuk fungsi yang maksimal dan memberikan kemudahan pada proses pemasangan namun tidak mengurangi kualitas pemasangan.

Dengan lebar standar rata-rata 9cm, dengan porsi ketebalan 1,9cm, juga dengan dua pilihan model profil pada kedua permukaan yakni profil polos, dan profil alur yang fungsinya untuk memberikan keamanan pada pejalan kaki jika lantai deking sedang dalam keadaan basah sehingga tidak licin, dan ini disebut “anti slip”.

Jenis Produk Decking kayu yang sekarang ini banyak beredar di pasaran, umumnya terdiri dari dua jenis yakni Deking kayu solid (Kayu Asli), dan kedua adalah Decking WPC (Wood Platic Composite).

Decking kayu solid banyak di produksi dari beberapa jenis kayu pilihan yang sudah terbukti memiliki kualitas tinggi dan memiliki ketahanan yang baik untuk menerima cuaca panas dan hujan yang berubah setiap hari, maka solusi untuk jenis kayu yang dipilih tersebut atara lain Decking dari Kayu Merbau, Decking dari kayu bengkirai (Ballau), Decking dari kayu kruing (Apitong), Decking dari kayu kempas, Decking dari kayu ulin, dan masih banyak yang lainnya.

Deking kayu ini umunya diaplikasikan pada area halaman rumah, atau teras rumah, ada juga yang mengaplikasikannya pada jembatan, sebagian orang mengaplikasikannya pada area kolam renang, dan banyak juga diaplikasikan di area taman.

Harga lantai kayu jenis deking ini bervariasi mulai dari yang termurah di kisaran harga Rp. 220.000,- permeter perseginya, sedangkan untuk harga termahal adalah di angka satu jutaan, dan itu biasanya prduk deking dari kayu ulin dengan kualitas premium.

Itulah sekilas tentang Deking Kayu Khusus Area Out door.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*