System Finishing Parket Lantai Kayu

Ada beberapa sistem atau cara dalam finishing Lantai kayu terutama untuk jenis produk lantai solid Unfinish.

Apakah Lantai Kayu Solid Unfinish?

Parket solid unfinish adalah material lantai kayu yang terbuat dari kayu asli yang langsung di produksi dengan cara dirajam dan di moulding tanpa ada campuran bahan-bahan lain seperti plasitik atau kimia lainya, dan produk kayu ini dipasarkan dalam keadaan belum finishing, atau masih mentah baru keluar dari  mesin Moulding.

Lantai kayu jenis ini biasanya di finishing setelah terpasang di area yang maksudnya untuk mendapatkan kualitas yang maksimal dan hasil sentuhan yang lebih halus serta rata. Perataannya sendiri menggunakan mesin khusus untuk lantai.

Lantai Kayu Solid Unfinish (yang belum di coating) secara otomatis lebih murah dibanding Harga Lantai Kayu solid yang sudah coating, karena dari proses produksinya tidak menggunakan bahan finishing dan juga biaya pengerjaan finishing. Begitu selesai dari proses moulding, kemudian ke proses pengepakan (Packaging) setelah melalui proses Quality Control (QC) untuk memisahkan mana yang layak untuk dipakai dan mana yang tidak.

Adapun bahan finishing yang biasanya digunakan untuk Parquet, terdiri dari 3 jenis

finishing lantai kayu
Bahan Melamine 2 Komponen.
1. Bahan Melamine adalah bahan standar finishing untuk Interior termasuk bahan dengan Kualitas menengah untuk di gunakan finishing Parquet.
finishing lantai kayu
Bahan UPL (Ultran Parquet Lack) dari bahan PU (Poly Urethane)

2. Bahan UPL adalah bahan  finising Lantai Kayu dengan kualitas yang lebih bagus di atas bahan Melamine. Kelebihan dari bahan UPL ini, hasilnya lantai kayu akan lebih tahan gores dibanding bahan melamine, juga lebih bening dan lebih kontras.

finishing lantai kayu
Bahan APL (Aqua Parquet Lack) dengan campuran air.

3. Dan bahan APL adalah juga termasuk bahan finishing untuk Lantai Kayu yang lebih bagus di atas bahan Melamine, sejajar dengan UPL. Hanya kadar campurannya menggunakan Air.

Dari ketiga Jenis ini, untuk kategori tampilan dari hasil finishing cenderung sama, hanya masing-masing memiliki kualitas yang berbeda..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: